Samsung Sudah Menemukan Penyebab Terbakarnya Galaxy Note 7

Pojok Artikel –┬áKiprah Galaxy Note 7 di industri smartphone hanya seumur jagung. Sempat merasakan sukses, phablet tersebut akhirnya ditarik dari peredaran karena sejumlah unit terbakar sendiri. Dari hasil penyelidikannya itu akan di umumkan detailnya akhir tahun 2016 ini.

Samsung Galaxy Note 7, ponsel yang hebat dan fenomenal, meski bukan karena citra baiknya. Melainkan karena citra negatif yang ditimbulkannya sebagai ponsel yang rawan terbakar atau meledak.

Sejumlah pengguna telah melaporkan bahwa ponsel Galaxy Note 7 mereka telah terbakar, hingga memaksa Samsung menarik hingga dua kali, namun akhirnya diputuskan kalau produksi dan penjualan phablet andalan ini dihentikan.

Setelah masa penarikan itu, Samsung ternyata tidak benar-benar berhenti memikirkan Galaxy Note 7. Staf perusahaan asal Korea Selatan tersebut masih bekerja keras mencari penyebab pasti dari terbakarnya unit tersebut.

Pojok Artikel – Baca juga : Youtuber Terkaya Pensiun Karena Stres

Samsung Galaxy Note 7 sendiri pun sempat menunjukkan tanda-tanda bakal sukses sebagai pesaing iphone 7 ini sudah laku 4,3 juta unit.

Samsung pun telah menyalahkan baterai merek tertentu untuk masalah ini. Perangkat tersebut ditarik untuk diganti dengan unit baterai yang dianggap tidak mungkin terbakar.

Samsung sendiri pun tentunya akan memasarkan habis-habisan Galaxy S8 sebagai penebus kesalahan dari Galaxy Note 7. Galaxy S8 dirumorkan akan dirilis pada bulan Maret, satu bulan setelah MWC.